Image description
Image captions

Dalam rangka mengasah kemampuan dan naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan patroli tempur di wilayah Gedangan, Sidoarjo dan sekitarnya. Kamis (06/02/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Letda Marinir Aman selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada personel Rupanpur agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh, semangat serta selalu mengikuti seluruh instruksi yang telah diberikan oleh pelatih, selain itu juga memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan untuk mengasah ketajaman naluri tempur setiap personel Rupanpur, mengingat Rupanpur merupakan mata dan telinga batalyon yang menerima tugas langsung dari Komandan Batalyon.

"Kemampuan setiap prajurit Regu Pandu Tempur sangat penting untuk menunjang tugas khusus dari Komandan baik di medan damai maupun di medan penugasan," tegasnya.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo bahwa selain patroli tempur, dalam rangka mengasah naluri tempur, beberapa materi latihan telah dilaksanakan oleh Rupanpur Yonif 3 Marinir, diantaranya menembak, montenering, pertempuran jarak dekat (PJD), serangan, kontak drill, penyeberangan sungai dan pengetahuan kesehatan lapangan.