Image description
Image captions

Sebanyak 7.000 alat pelindung diri (APD) dan 4.000 maskertiba lagi di Bali. APD dan masker tersebut merupakan bantuan dari gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 yang diberikan kepada Provinsi Bali.

Bantuan APD dan masker tiba di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu (11/4/2020). Bantuan yang tiba langsung disemprot menggunakan disinfektan sebelum dimasukkan ke dalam mobil.

"Hari ini Gugus Tugas dari pusat telah datang di Bali 140 koli atau kurang lebih 7000 APD ditambah 4 koli berupa masker kurang lebih 4000 masker ini tentunnya suatu progam percepatan dengan media udara sore ini datang dengan hercules yang mana hercules ini sudah berjalan beberapa hari yang lalu Sumatera bagian Barat sampai Aceh dan sekarang kesempatan tadi pagi dari Medan menuju ke Halim kemudian Surabaya, Lombok dan terakhir di Bali dan sore ini juga hercules akan kembali ke Malang," kata Komandan Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Radar Soeharsono kepada wartawan di lakasi.

Sementara itu, bantuan APD ini diterima langsung oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali. Dan akan dialokasikan ke RS rujukan di Bali.

"Pencegahan Provinsi Bali mengucapkan terimakasih atas bantuan tambahan APD dan juga masker tentu akan memeprkuat kmai khususnya bagi tenaga ynag bekerja langsung melakukan penanganan dan pencegahan bahaya Covid-19 di Bali," kata Gugus Tugas Sub Kesehatan Provinsi Bali dr I Dewa Gede Basudewa saat dihubungi terpisah.

Sebelumnya, Bali juga menerima bantuan APD dan Masker sebanyak 7.500 APD dan 37.500 Masker. Yang tiba minggu lalu.