Image description
Image captions

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0114/Aceh  yang berlokasi di Desa Panggung Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya  telah selesai dilaksanakan dan secara resmi diterima oleh Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB, Selasa pagi (14/4/2020).

Acara yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Jaya ini turut dihadiri oleh Kasrem 012/TU Lekol Inf Yudiono, S.Ag dan unsur Forkopimda Aceh Jaya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat selaku Dansatgas TMMD mengatakan bahwa Kegiatan TMMD yang dimulai sejak tanggal 16 Maret 2020 lalu ini telah menyelesaikan seluruh rangkaian pekerjaan seperti pembangunan jalan sepanjang enam kilometer, tiga unit jembatan dan enam  unit gorong – gorong menuju Dusun Babah Krueng.

Selain itu Dandim juga menyampaikan sejumlah kegiatan TMMD lainnya yang telah selesai dikerjakan seperti pembuatan jamban, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), rehab TPA, rehab sarana olah raga, pelatihan budidaya jeruk siam dan pepaya madu, soasialisasi covid 19, sosialiasai pencegahan bencana alam, sosialisasi Narkoba, pembagian Sembako, sunat massal dan sejumlah kegiatan lainnya.

Dandim menambahkan selama pelaksanaan TMMD ke 107 pihaknya tidak mengalami kendala yang berarti meski sedang fokus dalam memutus penyebaran Covid – 19, Dirinya juga  berharap hasil dari TMMD ini akan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“ Harapannya dengan selesainya jalan TMMD ini akan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat,” kata Dandim.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya Drs T. Irfan TB menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas terlaksananya TMMD 107 Kodim 0114/Aceh Jaya sesuai dengan harapan meski dalam kondisi pencegahan Covid - 19.

Bupati juga berjanji akan melanjutkan pembanguanan jalan TMMD tersebut dengan membangun jembatan  di Babah Krueng pada tahun 2021 dengan alokasi anggaran  sebesar empat milyar rupiah.

“ Kita akan melanjutkan membangun jembatan di Dusun Babah Krueng dengan anggaran empat milyar pada tahun 2021,” kata Irfan.

“Besar harapan kami TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat dalam sektor perkebunan dan pertanian,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda Aceh Jaya turut melakukan peninjauan jalan TMMD yang baru saja selesai dikerjakan. Amatan dilokasi rombongan melakukan peninjauan  mulai dari titik nol hingga titik akhir.