Image description
Image captions

Menjelang serah terima jabatan Pangkoarmada I, dilaksanakan pembacaan memorandum dan penyerahan memorandum dari Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., kepada Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., di Ruang Rapat Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (1/6/2020).

Serah terima jabatan Pangkoarmada I akan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada Selasa (2/6) di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, bersamaan dengan serah terima jabatan Pangkoarmada III dan Pangkolinlamil.

Sebelum pelaksanaan memorandum, Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali bersama Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono melaksanakan inspeksi (admiral inspection) kesiapan unsur-unsur KRI Koarmada I yang sedang bersandar di Dermaga JICT dan Dermaga Sunda dengan menggunakan KAL Yudistira.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I LaksdaTNI Muhammad Ali menjelaskan tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan Koarmada I meliputi bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang potensi maritim, bidang perencanaan dan anggaran, bidang pengawasan dan pemeriksaan, bidang kemarkasan, serta hal-hal lain menonjol yang perlu mendapat perhatian.

Sementara itu, Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat sebelumnya dalam membangun dan mengembangkan Koarmada I ke depan agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlantamal I, Danlantamal III, Danlantamal IV, Inspektorat Koarmada I, Koorsahli Koarmada I, Asrena, Asintel, Asops, Aslog, Aspers, Aspotmar Koarmada I.