Image description
Image captions

Lanud Pangeran M. Bun Yamin menggelar upacara dalam rangka pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan tahun 2020. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, dengan pasukan upacara (bersenjata) dari perwira, bintara dan tamtama serta PNS di Lapangan Upacara Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Senin (22/6/2020).

Mengawali amanatnya Danlanud BNY mengatakan dalam rangka menjawab setiap tindakan dalam menghadapi segala macam ancaman dan gangguan di sekitar Lanud Pangeran M. Bun Yamin maka perlu adanya kesiapan dari semua unsur di jajaran prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin.  

Pilihan yang paling tepat untuk meningkatkan kesiapan tersebut secara profesional, adalah dengan melaksanakan latihan yang terstruktur dan serius, sehingga mencapai suatu target yang dapat mengakomodasikan kepentingan tugas-tugas pengamanan dan pertahanan pangkalan secara terpadu

“Latihan Pertahanan Pangkalan ini merupakan wujud tanggungjawab kita sebagai insan prajurit TNI Angkatan Udara yang selalu siap menjawab setiap gangguan maupun ancaman keamanan setiap saat, yang kemunculannya baik yang bisa terprediksi maupun yang tidak diprediksi, khususnya terhadap pangkalan udara yang kita cintai bersama ini,” tegas Danlanud BNY diakhir sambutannya.

Upacara Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan di Lanud Bny
Upacara Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan di Lanud BNY