Image description
Image captions

Pasiter Kodim 1702 Jayawijaya Kapten Inf Aprin Paembonan  memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila kepada kurang lebih 100 orang siswa siswi  baru, di Aula Gedung SMPN 1 Wamena. Senin, (13/07/20).

Kapten Inf Aprin Paembonan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa  terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Dalam kesempatan itu Pasiter memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air/bangsa serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme/ patriotisme dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia dengan kegiatan maupun hal positif" terang Pasiter.

Tidak lupa juga Pasiter mengingatkan kepada para siswa siswi untuk selalu perhatikan himbauan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona Disease (Covid 19) dengan cara gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan yang tidak kalah penting selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wamena Yemima Kopeuw, S.Pd, M.Pd beserta para guru menyampaikan apresiasi dan ucapan  terima kasih kepada Dandim 1702/Jayawijaya yang mana telah membantu kami melalui Pasiter dan Babinsanya untuk mengisi materi wawasan kebangsaan dan kalau bisa kegiatan ini jangan hanya sampai disini kalau perlu lebih ditingkatkan lagi intensitasnya," harap Kepsek.

Kepsek mengatakan terima kasih juga kepada bapak Pasiter dan Babinsa yang sudah datang serta meluangkan waktunya untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi kami. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini generasi penerus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia.

Walaupun sampai saat ini situasi dan kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah bisa di katakan masih kurang terlebih lagi ditambah dengan adanya wabah Covid 19 saat ini," ucap Kepsek.

Tetapi dengan kehadiran Pasiter dan Babinsa Kodim 1702 Jayawijaya dalam memberikan bantuan pengajaran, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias serta semangat para siswa siswi dalam mengikuti setiap  materi yang diberikan,"ucap Kepsek.

Diakhir kegiatan itu Pasiter mengatakan kepada siswa siswi jalankan orientasi pengenalan sekolah ini dengan sebaik baiknya serta kenalilah Profesi yang ada di negara Republik Indonesia dalam rangka untuk motivasi diri dalam meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme," tutup Pasiter.