Image description
Image captions

Menteri Pertahanan Pravowo Subianto sudah tiba di gedung DPR beberapa saat lalu, Kamis (16/7). Sementara di luar gedung parlemen, massa demonstran dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah ormas lainnya, terus berdatangan.


Massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Antikomunis (Anak) NKRI melakukan aksi unjuk rasa menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila).

Demikian juga massa buruh dan mahasiswa yang menggelar aksi di depan gedung DPR menolak RUU Cipta Kerja dan Omnibus Law.


Sementara, Prabowo dikabarkan akan ikut dalam konferensi pers bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Menkum HAM Yasona Laoly, dan Mendagri Tito Karnavian, terkait nasib RIU HIP apakah akan dibahas atau tidak.


Para menteri ini diutus Pesiden Joko Widodo untuk mengantarkan surat presiden (Surpres) tentang RUU HIP. Surat itu kemungkinan berisi penolakan pemerintah untuk membahas RUU kontriversi itu.


Kedatangan Prabowo ke Gedung DPR tampak disambut oleh Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Konferensi pers pimpinan DPR bersama para menteri Jokowi rencananya dilakukan siang ini sebelum sidang paripurna penutupan masa sidang.