Image description
Image captions

Pangdam/III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto mengonfirmasi ada sejumlah prajurit Batalyon Infanteri Raider 300 di Kabupaten Cianjur yang terkonfirmasi COVID-19.

Hal itu dikatakan Nugroho usai rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat di Makodam III Siliwangi, Selasa (25/8/2020).

"Memang ada dari Batalyon 300 baru pulang kemarin dari Papua, kita sudah ikuti semua prosedur dan saat ini memang mereka sudah kita isolasi semuanya," ujar Nugroho.

Ia tak merinci berapa banyak prajurit Raider yang terpapar virus Corona, namun ia memastikan para prajurit tersebut diisolasi di dalam barak tentara agar lebih mudah terpantau.

"Kalau di barak tentara akan relatif lebih mudah tidak bisa keluar, jadi ada beberapa yang positif, kita isolasi agar tidak menyebar ke mana-mana, demikian," kata Nugroho.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis prajurit Raider tersebut akan sembuh dalam waktu yang cepat. Ia berkaca pada kasus ditemukannya 1.308 kasus COVID-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (SECAPA AD) di Kota Bandung.

Ribuan orang, yang terdiri dari siswa calon perwira, keluarga dan staf tersebut dinyatakan sembuh dalam waktu relatif singkat."SECAPA AD juga 100 persen perwira dan siswanya sudah sembuh ya, jadi tingkat kesembuhan TNI atau Polri rata-rata sampai 100 persen," katanya.