Polisi menyebut mobil patroli dan satu mobil Wakpolsek Ciracas, rusak dalam peristiwa penyerangan dan pembakaran di Polsek Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim). Selain mobil, kaca gedung Polsek Ciracas juga hancur.

"Ada dua mobil yang dibakar, mobil patroli, satu mobilnya Pak Wakapolsek ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada detikcom, Sabtu (29/8/2020).

Ada pula mobil bus yang terparkir di Polsek Ciracas rusak. Kaca dipecahkan hingga berlubang-lubang.

"Terus ada juga mobil yang dirusak dan kaca," ujar Yusri.

Yusri menyebut tak ada korban jiwa dalam penyerangan dan perusakanPolsek Ciracas. Gedung Polsek Ciracas tak turut dibakar namun kaca-kacanya rusak.

"Nggak (tidak ada korban jiwa)," imbuh Yusri.

Sebelumnya, polisi menyebut Polsek Ciracas diserang oleh orang tak dikenal. Sejumlah mobil di halaman Polsek Cirasa dirusak dan dibakar.

"Bahwa memang benar ada sekitar 100, kurang lebih ya, 100 orang lah ya, ada penyerangan Polsek Ciracas oleh orang tidak dikenal," kata Yusri.

Ada pula barrier warna oranye nampak habis terbakar. Lampu parkiran juga rusak. Sejumlah anggota polisi dan TNI turut mengamankan Polsek Ciracas. Mereka nampak bersiaga.

Satu mobil tim INAFIS nampak standby di Polsek Ciracas. Polisi pun nampak masih berdatangan ke lokasi. Lalu lintas di Jalan Raya Bogor nampak normal. Tak ada penutupan jalan ataupun pengalihan arus.

Image description
Image captions