Image description
Image captions

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan terima kasih atas perhatian dan ucapan dukacita untuk Ibunda, Ani Yudhoyono. Ani Yudhoyono meninggal dalam usia 67 tahun dalam perawatan medis sakit kanker darah.

“Saya, Agus Harimurti Yudhoyono, mewakili Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besar Yudhoyono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas perhatian dan ucapan duka cita, dari para sahabat maupun masyarakat Indonesia, atas wafatnya Ibu Negara ke-6 RI yang juga Ibunda kami tercinta Ny. Hj. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ibu Ani Yudhoyono dalam usia 67 tahun,” kata AHY dalam siaran pers yang diteruskan Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik, Sabtu (1/6/2019).

Ani Yudhoyono menurut AHY berjuang melawan kanker darah yang baru terdeteksi pada pertengahan Februari lalu. Dalam perawatan medis, SBY dan keluarga sambung AHY selalu mendampingi.

Penanganan medis disebut AHY juga upaya terbaik yang dilakukan tim dokter Kepresidenan dan tim dokter National University Hospital (NUH) Singapura. AHY berterima kasih atas perhatian banyak pihak. 

“(Yang) membuat Ibu Ani selalu bersemangat, berjuang dari hari ke hari, untuk sembuh. Namun, Allah SWT punya kehendak yang lebih baik bagi Ibu Ani. Atas nama keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya sekiranya ada ucapan atau tindakan Almarhumah, Ibunda kami, yang mungkin pernah menciderai perasaan Bapak, Ibu, saudara sekalian,” tutur AHY. 

“Kami mohon doa agar Allah SWT mengampuni dosa beliau dan melapangkan kubur beliau,” imbuhnya. 

Rencananya jenazah Ani Yudhoyono diterbangkan dari Singapura ke Halim Perdanakusuma pada malam ini. Pesawat Hercules TNI AU sudah berangkat dari Lanud Halim ke Singapura. 

“Besok siang, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono akan dimakamkan dengan upacara kehormatan militer di Taman Makam Pahlawan, Kalibata,” kata AHY.0 dtk