Image description
Image captions

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengklarifikasi, oknum aparatur sipil negara yang viral di media sosial karena menghina profesi asisten rumah tangga, tidak berdinas di lingkungannya melainkan di Pemkot Tangerang.

Humas Pemkab Tangerang Sukma menuturkan, ASN atas nama AF itu saat ini bekerja di Inspektorat Kota Tangerang, meski dulu pernah bekerja di Kabupaten Tangerang.

“Itu dari Kota Tangerang. Ini harus diklarifikasi,” kata Sukma, Selasa (18/6/2019).

Sukma mengatakan, berdasarkan keterangan Pemkot Tangerang, tulisan menghina ART tersebut bukan dibuat oleh AF.

Ia menuturkan, Pemkot Tangerang menjelaskan akun Facebook milik AF sempat diretas seseorang dan menuliskan pernyataan yang tak patut.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan PNS mendadak viral gara-gara unggahannya yang sensasional di Facebook.

Melalui akun bernama Amelia Fitriani, ia disebut menghina pekerjaan asisten rumah tangga (ART) lewat unggahannya.

Ia juga menyertakan foto sekumpulan PNS berseragam cokelat khaki khasnya di unggahan tersebut. Mereka tampak duduk mengelilingi meja makan pada foto itu.

Tak ada yang salah pada foto yang dibagikan Amelia Fitriani. Namun, keterangan yang ia sematkan untuk foto tersebut membuat geram warganet.

Wanita tersebut terkesan menyombongkan profesinya sebagai PNS, tetapi merendahkan pekerjaan ART, dengan menyebutnya 'babu' yang hanya bisa membersihkan toilet.

"Kegiatan hari ini reuni makan-makan, emangnya kamu, babu, kerjaan cuma ngosek WC?" tulis akun Amelia Fitirani disertai emoji tertawa.

Tangkapan layar foto dan caption itu seketika menyebar di media sosial. Salah satunya di-viral-kan di Twitter oleh pengguna akun @Novidwicahyono, Senin (17/6/2019).

https://twitter.com/Novidwicahyono/status/1140852219048108032