Image description
Image captions

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., memberikan pembekalan kepada Calon Wisudawan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 secara virtual melalui video telekonferensi (Vicon) dari ruang Kasau Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (2/11/2020).

Dengan mengangkat tema “Seorang Pemimpin Harus Memiliki Profesionalisme, Wawasan, dan Cakralawala Panjang Dalam Mengemban Tugas Pokok TNI’’, pembekalan diawali oleh KSAU dengan menyampaikan tuntutan tugas pokok TNIAU sebagai salah satu bagian integral dari TNI yang memiliki kewajiban untuk melaksanakan tugas TNI di matra udara bidang pertahanan, penegakan hukum, dan penjagaan wilayah pertahanan udara.

KSAU juga menyampaikan dinamika lingkungan strategi yang berkembang saat ini serta menyampaikan strategi dan kebijakan pembinaan operasi TNIAU. “Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan berpedoman dua literasi yaitu literasi baca tulis dan literasi digital’’, tegas KSAU.

Sebelum mengakhiri pembekalannya, KSAU berpesan kepada seluruh Pasis Seskoal A-58 yang terdiri dari 161 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL, 2 Pamen TNI AD, 2 Pamen TNI AU, 2 Pamen dari Polri, dan 8 Pamen negara sahabat masing-masing dari Cina, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Arab Saudi, Australia, dan Singapura, agar dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan perkembangan lingkungan yang semakin dinamis serta berbagai ancaman terhadap kedaulatan negara, sebagai pemimpin atau perwira harus mampu memberikan kontribusi positif terhadap institusi, bangsa, maupun negara. ‘’Jangan pernah bosan untuk mencari ilmu, dan jagalah kehormatan diri sebagai perwira’’, tutup KSAU.

Turut hadir secara vicon dalam pembekalan tersebut, Danseskoal, para Pejabat Seskoal, dan para Patun serta Dosen Seskoal.