Image description
Image captions

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku dicecar 46 pertanyaan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang digelar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Riza diketahui memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan tersebut sekitar 8 jam di Polda Metro Jaya, Selasa (23/11).

Lihat juga:

"Dalam pelaksanaannya dari jam 11 lewat sampai jam 19, kurang lebih 8 jam termasuk istirahat siang, sore Ashar dan Maghrib. Kemudian ada 46 pertanyaan, 16 halaman," kata Riza kepada wartawan usai diperiksa.

 

 

Ia menyatakan keterangan yang disampaikannya pada penyidik tadi berkaitan dengan tugas dan wewenangnya sebagai Wagub DKI. Selain itu, ia juga memberikan keterangan perihal acara Maulid Nabi di Tebet dan Petamburan yang dihadiri Rizieq.

"Tadi keterangan yang saya sampaikan terkait identitas diri, pekerjaan, jabatan tugas, wewenang, dan pertanyaan lain seperti masalah di tebet dan juga petamburan. Detailnya silakan teman-teman tanyakan ke penyidik," ucap dia.

Lihat juga:

 Riza Patria Dipanggil Polisi, Penyidik Usut Kerumunan Rizieq

Riza juga mengatakan bahwa selain dirinya, pada hari ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta juga turut dimintai klarifikasi di Polda.

"Selanjutnya kami serahkan kepada pihak Polda yang terus menggali mencari keterangan, fakta, data dan tentu kami harapkan dari fakta data ini bisa memberikan keterangan secara jelas rinci dan terang benderang yang bisa digunakan untuk mengambil kebijakan yang adil dan proporsional," kata dia.

Sebelum Riza, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang digelar Rizieq.

Pada Selasa (17/11) lalu, Anies mengaku dicecar 33 pertanyaan dalam pemeriksaan selama kurang lebih 10 jam.