Image description
Image captions

Gang rumah Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa hari terakhir ini dijaga ketat oleh laskar Front Pembela Islam (FPI) ketika petugas hendak menyemprotkan disinfektan. FPI menjelaskan hal tersebut.

 

 

Ketua DPP FPI Slamet Ma'arif mengatakan tidak ada yang aneh dengan penjagaan itu. Dia menyebut penjagaan oleh laskar itu sudah merupakan standar ketika Habib Rizieq berada di rumah. Penjagaan itu pun sudah terjadi sebelum Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi.

 

 

"Itu memang standar, ada yang piket bergilir aja, dah biasa itu," kata Slamet ketika dihubungi, Selasa (24/11/2020).

 

 

Terkait adanya kegiatan penyemprotan disinfektan, Slamet mengatakan rumah Habib Rizieq sudah disemprot. Jadi tidak perlu lagi disemprot ulang.

 

"Lah kan rumah Imam Besar dah disemprot, jadi nggak perlu disemprot. Rumah warga yang lain juga nggak disemprot kok cuma Jalan Petamburan 3 aja," ujarnya.

 

Seperti diketahui, laskar sempat menghadang petugas yang hendak menyemprotkan disinfektan di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/11). Setelah berbincang dengan warga, petugas segera melaksanakan kegiatan sterilisasi di kawasan ini.

 

Komisi VIII Minta Doni Monardo Tegas

Ketika mobil bergerak melewati kediaman Habib Rizieq, tampak puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berjaga di depan Gang Paksi. LPI tidak memperkenankan petugas memasuki area ini.

 

Akhirnya, petugas pun memutuskan melanjutkan penyemprotan hingga ujung Jalan Petamburan III. Tampak pula enam petugas membawa alat penyemprot disinfektan portabel menyusuri area depan rumah warga.

 

Politikus PDIP Ingatkan Potensi Pidana

Kejadian serupa kembali terjadi pada Senin (23/11). Polisi kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat. Gang menuju rumah Habib Rizieq Syihab yang masih dijaga laskar FPI dilewati.

 

Di ujung gang, terdapat sejumlah anggota laskar FPI yang berjaga. Mereka berseragam putih. Di belakang laskar FPI, ada sejumlah warga yang turut berjaga.