Image description
Image captions

Tim gabungan dari Kodim 0619, Polres, Satpol PP Purwakarta tertibkan baliho dan spanduk liar di titik-titik keramaian di wilayah tersebut, Selasa (24/11).

 

 

Pasukan penertiban disebar ke sejumlah wilayah mulai dari Sukatani, Jatiluhur, Campaka, Kota dan wilayah lainnya.

 

 

 

 

Penertiban dimulai setelah sebelumnya digelar apel pasukan di Alun-alun Pemkab Purwakarta.

 

Namun, entah apa penyebabnya, sebuah baliho berukuran besar bergambar Habib Rizieq Shihab yang terpasang di sekitaran Pasar Rebo tidak ditertibkan. Padahal lokasi pasar tersebut tak jauh dari Alun-alun Pemkab Purwakarta.

 

Petugas lebih memilih menertibkan baliho dan spanduk di sejumlah ruas jalan mulai dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Ibrahim Singadilaga hingga ke Jalan Veteran arah Mapolres Purwakarta menuju Sadang.

 

Terkait hal tersebut, Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Dedeh Sofia Hasanah mengatakan, sudah ada kesepakatan antara pihak Pemkab Purwakarta dengan pimpinan FPI Purwakarta.

 

Dalam kesepakatan itu, baliho bergambar HRS tersebut akan diturunkan oleh pihak FPI Purwakarta.

 

"Sebelumnya sudah kita komunikasikan dengan pihak FPI dan mereka sepakat untuk menurunkan baliho yang di Pasar Rebo tersebut," ujar Dedeh seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

 

"Dalam penertiban ini kita kedepankan langkah-langkah humanis untuk tetap menjaga situasi dan kondisi Purwakarta agar tetap kondusif," pungkasnya.