Image description
Image captions

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif COVID-19. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan hal itu menjadi peristiwa yang berat bagi Pemprov DKI Jakarta.

"Tentu ini peristiwa berat untuk Pemprov DKI di mana Gubernur dan Wakil Gubernur positif," ujar Prasetio melalui keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Meski demikian, Prasetio meminta roda pemerintahan di Pemprov DKI Jakarta tetap berjalan normal sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

 

"Tetapi bagaimanapun saya meminta agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus tetap melayani masyarakat dengan prima. Mungkin Pak Gubernur juga telah mempersiapkan siapa pelaksana harian sementara. Dan saya meminta kepada Plh ini untuk tetap optimal melakukan pengawasan dan pemulihan di masa pandemi," ucapnya.

 

Lebih lanjut, Prasetio meminta seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta senantiasa menjaga protokol kesehatan. Politikus PDIP itu juga meminta agar para ASN bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

"Intinya roda pemerintahan tak boleh berhenti. Kita pun di DPRD sedang memfinalisasi Rancangan APBD DKI tahun 2021. Di sini sinergitas kerja antara pemerintah daerah dan DPRD harus tetap terjalin, berjalan. Dengan peristiwa tersebut pun saya meminta agar seluruh ASN di lingkungan Balai Kota Jakarta patuh protokol kesehatan dan tetap lakukan pelayanan terbaik kepada warga," kata Prasetio.

Sebelumnya, Anies Baswedan positif COVID-19 disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dia dinyatakan positif terpapar virus COVID-19," demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta, Selasa (1/12).

Sementara itu, Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengabarkan bahwa dia positif COVID-19 pada Minggu (29/11). Dia positif Corona setelah menjalani swab tes pada Jumat (27/11).