Image description
Image captions

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 bersama masyarakat membersihkan pohon yang tumbang menutupi poros jalan yang menghubungkan jalan raya Distrik Arso Kabupaten Keerom Kabupaten Keerom dengan Kota Jayapura.

 

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat dalam konfirmasinya di Pos Satgas KM 31 Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (24/12/2020).

 

Di sela-sela saat memimpin pembersihan poros jalan, Kapten Hervin mengatakan bahwa intensitas hujan lebat di penghujung tahun 2020 pada pekan ini mengakibatkan pepohonan di sepanjang ruas jalan bertumbangan. "Jelas dampaknya sangat mengganggu lalu lintas dari kedua arah baik dari Jayapura menuju Keerom maupun sebaliknya," ungkapnya. 

 

"Untungnya dengan berbekal kedekatan Satgas dan masyarakat, sehingga proses evakuasi pohon yang berhamburan di jalan dapat diselesaikan dengan cepat. Lalu lintas pun kembali normal setelah pelaksanaan kegiatan pembersihan jalan," katanya. 

 

Mendapat laporan dari Wadansatgas, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. selaku Dansatgas mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pos Kout KM 31 dan mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang dilakukan Pos Kout KM 31 untuk mengevakuasi pohon yang tumbang menutupi jalan. 

 

"Terlebih dapat menggerak masyarakat juga untuk bersama-sama dalam proses pembersihan tersebut. Hal yang kecil ini harus terus kita tularkan kepada masyarakat lainnya," tutur Dansatgas.