Image description
Image captions

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si, memimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Operasi Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad di Garasi Baterai C Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Kostrad. Maros, Makassar. Kamis, pekan lalu .

Satuan Tugas Operasi Pamtas RI-MLY Yonarhanud 16 Kostrad yang akan berangkat dalam rangka Pengamanan Perbatasan antara ke dua negara ini dipimpin oleh Komandan Satuan Tugas Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E.

Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan, bahwa tugas yang akan diemban oleh Satgas Yonarhanud 16 Kostrad bukanlah tugas yang mudah. Namun, dengan bekal pembinaan Satuan dan latihan Pratugas yang telah dijalani, Pangdivif 3 Kostrad yakin pelaksanaan tugas tersebut akan berjalan dengan baik. Pangdivif 3 Kostrad juga memberikan motivasi bahwa tugas yang akan dilaksanakan merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit Yonarhanud 16 Kostrad.

Dalam amanatnya, Pangdivif 3 Kostrad menekankan kepada seluruh personel Satgas untuk melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang diembankan oleh negara serta hindari tindakan yang dapat merugikan Satuan dan membahayakan keselamatan personel.

“Saya juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonarhanud 16 Kostrad untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil selama bertugas di daerah operasi, dan menjaga budaya dan adat istiadat di daerah operasi, hormati sekitar, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat perlindungan dan kemudahan,” tegasnya.

“Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu dan kesatuanmu, kalian adalah duta dari Divisi Infanteri 3 Kostrad, lakukan yang terbaik dimanapun kalian berada, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkas Pangdivif 3 Kostrad.