Image description
Image captions

Bertempat di Lapangan Apel Mako Korpaskhas digelar ceramah dari Kabintal Mako Korpaskhas Mayor Sus Deden dan Ps. Kasibankum Kum Korpaskhas Mayor Sus Anna Murdoko,S.H. kepada Eks Komando A-44 setelah pelaksanaan apel pagi. Selasa (12/1).

Kegiatan diawali dengan ceramah Kabintal, beliau menyampaikan "Prajurit Korpaskhas harus memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas maupun saat dinas operasi agar tidak melakukan kesalahan yang berakibat tidak baik kepada diri pribadi, masyarakat dan satuan," ujar Kabintal.

"Jagalah ketertiban dan kebersihan karna semua itu adalah sebagian dari keimanan prajurit, jangan mengaku beriman jika lingkungannya kotor dan tidak rapi. Suatu negara akan hancur jika akhlak masyarakatnya atau prajuritnya jelek dan mentalnya tidak bagus, sebagai prajurit Sapta Marga kita tidak boleh berbuat yang melanggar aturan maupun tidak sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," tegas Mayor Deden.

Dilanjutkan dengan ceramah dari staf hukum yang menyampaikan "hukum dan disiplin keprajuritan sejak awal sudah ada dari diangkat menjadi seorang prajurit yaitu tertulis dalam Sumpah Prajurit, prajurit bersumpah bahwa tunduk kepada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan. Artinya dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang prajurit komando dalam lingkungan militer, harus mengikuti aturan-aturan hukum yang berlaku, baik hukum yang berlaku umum maupun hukum yang berlaku khusus bagi prajurit TNI." Tegas Mayor Anna.

Hadir pada kesempatan ceramah ini para Perwira Denma Mako Korpaskhas dan para Pembina mantan Siswa Komando Angkatan ke-44.