Image description
Image captions

 Sebanyak 186 personel Satuan Tugas TNI Konga United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Chalk 3, tahun 2019 di bawah pimpinan Kolonel Inf Leonardo Sebastian tiba di Tanah Air seusai melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon, bertempat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (20/1/2021).

Kedatangan Kontingen Garuda tersebut diterima oleh Komandan Pusat Siaga Operasi Pemeliharaan Perdamaian (PSOPP) PMPP TNI Kolonel Adm Nanang F. Surya dan selanjutnya seluruh personel Satgas diberangkatkan menuju hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta di dampingi tim dari Satgas Nasional Covid-19 untuk menjalani karantina selama 5 hari sesuai protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sesampainya di hotel, personel Satgas disambut oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP TNI) Mayjen TNI Victor H. Simatupang M.Bus di damping Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E., M.M.

Di hadapan awak media, Komandan PMPP TNI menyampaikan bahwa tugas yang diemban Kontingen Garuda sangat sarat dengan misi kebangsaan, karena tugas tersebut tidak hanya terkait aspek militer, tetapi juga aspek politik, diplomasi maupun budaya.

"Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian bukan hanya merepresentasikan TNI saja melainkan sebagai duta bangsa", tutupnya.

Adapun Satgas-satgas yang tiba di Tanah Air terdiri dari 172 personel Satgas Indobatt, dua personel Satgas Military Police Unit (MPU), satu personel Satgas Hospital dan 11 personel Milstaff Seceast.