Image description
Image captions

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Pusdiklat Paskhas Mayor Pas R. Sandhika R. Wijaya, mewakili Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P., menyambut kedatangan anggota baru di Markas Kesatuan Pusdikat Paskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung, Kamis (28/1).

Dengan diawali masa karantina selama 2 minggu dan tidur hanya menggunakan tenda darurat, kedelapan prajurit baru Pusdiklat Paskhas tersebut mampu melewati tradisi yang diberikan oleh Kadispers Pusdiklat Paskhas sebagai syarat awal untuk masuk atau berdinas di Pusdiklat Paskhas.

Kegiatan ini bukanlah sebuah tindakan, namun merupakan tradisi masuk kesatrian. Adapun tujuan dari karantina tersebut adalah agar menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap satuan, lebih mengenal, dan mendalami arti penting memasuki kesatrian baru, yang sebelumnya masih menyandang Eks Komando (Eksko) ataupun sebagai  prajurit baru yang belum pernah berdinas di Satuan Paskhas.

Dalam masa karantina, banyak santiaji yang mereka dapatkan antara lain, pengenalan lingkungan ksatrian Pusdiklat Paskhas sampai ke Satdik (satuan pendidikan) yang berada di dalam lembaga Pusdiklat Paskhas, tugas tugas Pusdiklat Paskhas, Struktur organisasi Korp Paskhas, Ilmu Navrat, PBB/PPM, Bela Diri Militer, dan pembinaan fisik maupun Kesemaptaan jasmani.

 

Di akhir kegiatan tradisi tersebut dilaksanakan pemberian topi  merah, kemudian dikenakan langsung oleh Kadispers Pusdiklat Paskhas yang mewakili Komandan Pusdiklat Paskhas.