Image description
Image captions

  Seorang anggota TNI AD, Serka K, menjadi korban penusukan oleh pria berinisial M di Matraman, Jakarta Timur. Pelaku yang merupakan tetangga korban telah ditangkap polisi.

 

 

Aksi penusukan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Kompleks Berland, Matraman, Jakarta Timur. Pelaku ditangkap tak lama setelah kejadian.

 

"Pelaku sudah diamankan sekitar jam 3-an (15.00 WIB) di daerah Berland situ juga," kata Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro saat dihubungi detikcom, Kamis (25/2/2021).

 

 

Tedjo mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban terlibat adu mulut dengan pelaku. Percekcokan itu sempat dilerai warga.

 

Namun, pada pukul 12.30 WIB, saat korban hendak berangkat kerja ke kantornya menggunakan sepeda motor, pelaku kemudian menghadang korban. Pelaku lalu menusuk korban dengan sebilah pisau dan segera melarikan diri.

 

"Setelah sampai di persimpangan jalan yang tidak jauh dari rumahnya, korban dihadang oleh pelaku dan langsung menusukkan pisau ke korban yang mengenai bagian perut dan tangan," terang Tedjo.

 

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Hingga kini Serka K masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

 

Lebih lanjut Tedjo mengatakan pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur.

 

"Sudah dong (tersangka). Barang bukti ada, korban ada dari rekan TNI. Pokoknya korban ada, tersangka ada, barang bukti ada," pungkas Tedjo