Image description
Image captions

Ada yang menarik dari tradisi Satuan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY seusai menggelar upacara kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula yang dilaksanakan di Lapangan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Tiba-tiba para Prajurit tanpa komando langsung mengangkat Dansatgas Pamtas Letkol Inf  Bayu Sigit Dwi Untoro menuju kolam ikan dekat mess-nya untuk menjalani tradisi Satuan mandi kolam ikan.

Terlihat Dansatgas Pamtas kaget namun ia segera sadar meskipun jabatan sebagai seorang Dansat harus ikut menjalani tradisi Satuan yang sudah menjadi aturan turun temurun.

Setelah diceburkan dalam kolam, para Prajurit yang naik pangkat diminta untuk menyanyikan lagu syukur yang terdengar haru dan penuh makna.

Usai melaksanakan tradisi Satuan, acara kenaikan pangkat periode 1 April 2021 diakhiri dengan syukuran di Mako Satgas Pamtas. Adapun jumlah personel Yonif 742/SWY yang naik pangkat baik yang berada di Satgas Pamtas maupun di home base Mataram NTB sebanyak 32 terdiri dari Dansatgas dari pangkat Mayor ke Letkol, Sertu ke Serka 9 orang, Serda ke Sertu 15 orang, Praka ke Kopda 6 orang dan dari Pratu ke Praka sebanyak 1 orang.