Image description
Image captions

Mantan pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Ustaz Tengku Zulkarnain atau dikenal dengan Tengku Zul dikabarkan meninggal dunia.

 

 

Kabar ini disampaikan oleh dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru.

 

Dikabarkan, Tengku Zul meninggal dunia pada saat azan Maghrib, Senin (10/5/2021) di Rumah Sakit Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengu Zulkarnain," kata dr Diana Tabrani, dikutip dari riauonline.co.id--jaringan Suara.com.

 

Berdasarkan penjelasan dr Diana Tabrani, Tengku Zul meninggal usai mencoba melawan virus corona.

 

 

Hingga berita ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga perihal kabar ini.

 

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zul dikabarkan terpapar virus corona atau covid-19. Isu tersebut beredar lantarai Tengku Zul tak lagi aktif di media sosial.

 

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh pihak rumah sakit.

 

Saat mengonfirmasi hal tersebut kepada pihak rumah sakit, petugas keamanan mengatakan bahwa memang ada nama pria berusia 57 tahun tersebut di sana beberapa waktu yang lalu.

 

"Pasien bernama Tengku Zulkarnain berusia 57 memang pernah masuk di sini, kalau Covid-19 saya tidak tahu," ucap salah satu petugas jaga RS Prof Dr Tabrani kepada Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Minggu (9/5/2021).

 

Selain itu, pihak petugas jaga depan pintu masuk RS Tabrani juga mengatakan bahwa pasien dengan nama Tengku Zulkarnain sudah tidak dirawat di RS tersebut.

 

"Saat ini sudah tidak ada pasien bernama Tengku Zulkarnain, lebih lanjut hubungi saja atasan kami," lanjutnya.

 

Tengku Zul sempat mencuitkan tentang covid-19 melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu (2/5/2021).

 

"Semoga semua kaum Muslimin yg wafat (wafat) kena covid 19 diampuni dan dimuliakan Allah. Sementara yg berhasil sembuh dilindungi Allah dalam keta’atan kepadaNya. AlFatihah. Amin," tulisnya