Image description
Image captions

Sejumlah pejabat menyambangi Bandara Soekarno-Hatta siang ini. Kedatangan mereka bertujuan mengecek pelaksanaan larangan mudik di bandara.

Pantauan detikcom, sejumlah pejabat yang datang di antaranya Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Doni Monardo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hadir juga Kakorlantas Polri Irjen Istiono dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

"Untuk melakukan pengecekan implementasi peniadaan mudik masa Operasi Ketupat 2021," ujar Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto melalui pesan singkat, Rabu (12/5/2021).

Rombongan itu datang dengan menggunakan bus berwarna hitam. Mereka menumpangi bus bersama-sama.

Saat tiba, rombongan disambut oleh sejumlah pejabat di Bandara Soetta. Di antaranya Executive GM Bandara Soetta Agus Haryadi, Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soetta Romi Yudianto, serta Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta Finari Manan.

 

 

 

Baca juga: 61 Persen Pemudik Positif Corona, Komisi V DPR Khawatir Ada Ledakan Kasus

Setelah masuk ke bandara, mereka mendengarkan pemaparan oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra. Adi menjelaskan soal situasi kamtibmas di bandara hingga peningkatan volume penerbangan.

Sebelumnya diberitakan, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini tidak ada lagi penerbangan charter selama masa larangan mudik Lebaran 2021. Para pekerja yang hendak datang ke Indonesia disarankan menunda perjalanan.

"Berkaitan dengan penggunaan pesawat udara tadi sudah disetujui bahwa tidak ada lagi penerbangan charter selama peniadaan mudik ini sehingga kalau ada tenaga-tenaga kerja disarankan menunda perjalanan tapi tetap ke Indonesia tetapi menunda," kata Budi dalam jumpa pers, Senin (10/5).