Image description
Image captions

Pemerintah akan memberikan suntikan ketiga vaksin Covid-19 terhadap tenaga kesehatan mulai pekan ini. Tujuan vaksinasi tahap ketiga ini untuk perlindungan tambahan terhadap tenaga kesehatan di tengah gelombang lonjakan kasus Covid-19.

Menurut Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi, setelah tenaga kesehatan kelompok yang perlu diprioritaskan mendapatkan suntikan ketiga adalah wartawan dan pekerja media.

"Terkait vaksinasi tahap 3 (boster vaksin) yang diprioritaskan buat nakes kami menyambut positif. Selanjutnya apabila khusus nakes sudah selesai, kami mengusulkan agar wartawan dan pekerja media mendapatkan prioritas berikutnya," ujar politikus yang akrab disapa Awiek ini, dikutip Rabu (14/7).

Awiek menilai, pekerja media merupakan kelompok yang bekerja di wilayah rentan. Para pewarta sering bertemu dengan masyarakat di lapangan sehingga berpotensi mudah terpapar Covid-19.

"Karena mereka termasuk kategori bekerja di wilayah yang rentan. Bertemu dengan masyarakat di lapangan yang sangat rawan terpapar Covid-19," ujarnya.

Ketua DPP PPP ini bilang, skema vaksinasi tahap ketiga untuk wartawan perlu apalagi banyak wartawan dan pekerja media menjadi korban bahkan sampai meninggal dunia karena Covid-19.

"Maka dari itu, pemerintah harap mulai membuat skema vaksinasi tahap 3 untuk wartawan dan pekerja media. Ini penting dilakukan karena fakta di lapangan banyak dari profesi tersebut menjadi korban Covid-19 bahkan ada yang meninggal dunia," kata dia.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 bagi pekerja media digelar di Hall A Basket Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/2). Sementara vaksinasi tahap dua ini diberikan untuk 4.371 wartawan dan pekerja media pada 21 April-7 Mei 2021