Image description
Image captions

Panglima Kostrad (Pangkostrad),  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menghadiri pembukaan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield Ke-15 Tahun 2021 antara TNI Angkatan Darat (AD) dan US Army, yang dibuka secara langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Komandan Jenderal Angkatan Darat Pasifik Amerika Serikat Jenderal Charles A. Flynn di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Rabu (4/8/2021).

Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya mengatakan, bahwa Latihan Bersama Garuda Shield yang Ke-15 tahun ini merupakan latihan terbesar yang dilaksanakan oleh kedua negara dengan tema latihan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara, yang akan diselenggarakan tanggal 4 s.d 14 Agustus 2021 di 3 tempat berbeda, yaitu Puslatpur Kodiklatad-Baturaja, Amborawang- Balikpapan, dan Makalisung - Manado.

"Tujuan dari Latihan Bersama ini bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, melainkan mengembangkan materi pelajaran lain. Seperti Prosedur Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT), Drill Taktis, penggunaan Multiple Integrated Laser Engagement (MILES), penggunaan Phase Line berupa pengiriman hasil intai daerah operasi menggunakan Drone (UAS) ke Heli Apache, dan penembakan roket ASTROS serta HIMARS," jelas Jenderal TNI Andika Perkasa.