Image description
Image captions

Dalam  rangka mendukung program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) melaksanakan kegiatan pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Gabungan di Bawah Kendali pengamanan Covid-19 Kodam Jaya di Stasiun dan Pasar Jakarta Pusat, Jumat (20/08/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Agung Priantoro yang sehari-hari menjabat sebagai Palakhar Pasi Intel Yonif 4 Mar. Kegiatan tersebut dilakasanakan secara gabungan  Marinir, Pashkas dan Babinsa tiap-tiap Koramil Jakarta Pusat yang merupakan salah satu bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam upaya memutus penyebaran Covid-19

Dalam operasi PPKM Level 4 kali ini prajurit Yonif 4 Marinir mendatangi sejumlah fasilitas umum, seperti Stasiun-stasiun dan Pasar di wilayah Jakarta Pusat, yang merupakan tempat biasa digunakan sebagai mobilitas keramaian masyarakat. Dilokasi tersebut prajurit Yonif 4 Marinir menghimbau dan mensosialisasikan  penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, salah satunya yakni dengan menerapkan 5 M, menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas serta menjaga pola hidup sehat.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla., berpesan kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tetap bersikap humanis saat melakukan penegakan aturan PPKM Level 4.