Image description
Image captions

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto S.T., M.M., M.Sc., melantik Letkol Pas Thohirin, S.Pd., sebagai Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan (Dansathanlan) Lanud Halim Perdanakusuma, di Gedung Disops Lanud Halim, Jumat 2021 (27/8/2021).

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan Satuan Pertahanan Pangkalan, merupakan organisasi yang merupakan wujud dari inisiatif pimpinan TNI Angkatan Udara akan kebutuhan pengembangan organisasi, guna melaksanakan tugas pertahanan pangkalan,

Lebih lanjut dikatakan Danlanud dengan telah diresmikannya Satuan Pertahanan Pangkalan ini, maka Lanud Halim Perdanakusuma saat ini telah memiliki satuan yang dikhususkan untuk membantu tugas Komandan Lanud dalam melaksanakan operasi pertahanan pangkalan udara, pertahanan objek strategis TNI Angkatan Udara dan operasi militer lainnya sesuai dengan kebijakan komando atas.

"Disamping itu Sathanlan juga menyelenggarakan latihan-latihan dalam rangka meningkatan kemampuan tempur satuan, menjalin dan memelihara hubungan yang baik dengan satuan atas, samping dan satuan bawah serta senatiasa melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait lainnya," tanbah Danlanud.

Mengakhiri sambutannya, Danlanud menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Letkol Pas Thohirin, S.Pd., yang baru saja dilantik sebagai Dansathanlan Lanud Halim Perdanakusuma yang pertama.

"Harus diingat, kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan, kemuliaan dan ibadah, sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan segala ketulusan, keteguhan dan bahkan pengorbanan. Saya percaya  dengan  pengalaman  penugasan selama ini, saudara akan dapat melaksanakan tugas  ini  dengan  baik dan penuh tanggung jawab," tutup Danlanud

Hadir dalam kegiatan ini, Danwing Udara I, para Kepala Dinas dan  para Dansatker dijajaran Lanud Halim Perdanakusuma.