Image description
Image captions

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus mengingatkan rakyat bahwa vaksinasi bukanlah obat Covid-19. Vaksinasi untuk membuat imunitas menjadi tinggi.

Untuk itu, rakyat tetap harus disiplin protokol kesehatan (Prokes) meski sudah disuntik vaksin.

"Inti dari persoalan itu (Pandemi) adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa sebenarnya vaksin ini bukan obat tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi," kata Megawati dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden yang baru diunggah Sabtu(28/8).

Pesan itu dilontarkan Mega usai mendengarkan paparan Presiden Joko Widodo(Jokowi) dalam agenda pertemuan ketua umum partai di Istana Negara, Rabu (25/8) kemarin.

"Di sisi ekonomi kalau menurut saya, ini segera rakyat mengetahui bahwa vaksinasi ini bisa sangat berperan tapi tetap dengan prokes. Kan begitu yang musti diomongkan. Maka, yang namanya kehidupan ekonomi meskipun belum berjalan dengan penuh dapat dilakukan," kata Megawati dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden yang baru diunggah Sabtu(28/8).

Tidak hanya itu Megawati juga yakin kondisi ekonomi akan membaik. Tetapi dia meminta agar masyarakat terus diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan.

"Bagaimana kondisi ekonominya, saya sangat yakin tapi yang tolong dianjurkan terus adalah masyarakat harus tetap prokes. Untung sudah ada surat vaksinasi itu juga sebuah bagian yang saya bilang sangat efektif," bebernya.

Diketahui sebelumnya dalam pertemuan tersebut dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN.

"Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN," kata Hasto kepada merdeka.com, Rabu(25/8).

Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut membahas terkait penanganan pandemi. Sehingga diperlukan kerja sama dan gotong royong. Hasto menambahkan kehadiran Ketua Umum PAN membuktikan Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno selaku Sekjen membuktikan adanya gotong royong.

"Beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi. "Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila," ungkap Hasto.