Image description
Image captions

Serbuan Vaksinasi Covid-19 kembali disalurkan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL. Program vaksinasi ini kali diberikan kepada masyarakat yang berada di Desa Muara Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma mengatakan, serbuan vaksinasi maritim TNI AL Covid-19 di Muara Ciasem Subang ini adalah untuk dosis kedua. Sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan vaksin untuk dosis pertama.

Kegiatan ini kata Erwin juga sebagai bentuk mendukung pemerintah mempercepat penanganan Covid 19 melalui program serbuan vaksin maritim TNI AL ke wilayah-wilayah yang masih minim jangkauannya.

"Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid 19 dengan memenuhi target vaksinasi untuk masyarakat," kata Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Muara Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Kamis (2/9/2021).

Panglima Kolinlamil melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini difokuskan untuk dosis kedua, ditargetkan sebanyak 1500 - 2000 dosis vaksin untuk masyarakat Pesisir Kabupaten Subang.

"Hari ini kita 1500 - 2000 (dosis vaksin) dari satu tempat saja, mudah-mudahan mencapai sesuai dari target di Jawa Barat," ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kolinlamil berkolaborasi dengan pemerintah setempat dan Bank Jabar. 60 vaksinator dari Mabesal, Hidros, Yonkes dan Lanal Cirebon diterjunkan untuk melayani warga Muara Blanakan Subang.

Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, TNI AL akan terus melaksanakan serbuan vaksin maritim covid 19 ke seluruh wilayah Indonesia mulai Sabang sampai Merauke.

Pihaknya juga akan mendukung serbuan vaksin di wilayah pesisir, pulau-pulau dan pelabuhan dengan sasaran para warga nelayan yang melaut maupun para Anak Buah Kapal (ABK) kapal-kapal yang sandar di dermaga.

 

“Dengan serbuan vaksinasi maritim ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mencapai target pemenuhan target masyarakat untuk mengembalikan Indonesia yang sehat dan sejahtera,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan vaksin ini turut hadir Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma yang didampingi Asisten Intelijen dan Asisten Operasi.