Image description
Image captions

TNI-Polri kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial yang dilaksanakan serentak di 25 Provinsi yang terdiri dari 30 titik kabupaten/kota di Indonesia dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah mewujudkan Herd Immunity.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Alumni Akabri 98 Nawahasta, untuk wilayah Solo Raya diwakili oleh Kadisops Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., Komandan Setukpa Kolonel Nav Sudaryanto, S.M., dan Komandan Group 2 Kopassus Kolonel Inf Sabdono.

Pada kesempatan ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pusat kegiatan yang berada di Tangerang, Banten. Selasa (21/9) pukul 10.00 WIB waktu setempat.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Paguyuban Akabri ‘98 atau dikenal dengan sebutan "Nawahasta" merupakan alumni Akmil, AAL, AAU dan Akpol lulusan tahun 1998.

Sebanyak 37.750 dosis vaksin disebar ke berbagai wilayah mulai dari Provinsi NAD, Sumut, Sumbar, Sumsel, Kepri, Babel, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, DI Yogyakarta, Bali, Kaltara, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Sulut, Sulbar, Sultra, Gorontalo, NTB, Malut, Sulsel, Papua dan Papua Barat dengan target masyarakat yang belum menerima vaksinasi.

Sebagai vaksinator, panitia menggandeng tenaga kesehatan dari Satuan Kesehatan TNI-Polri di wilayah tempat vaksinasi digelar. Untuk Lanud Adi Soemarmo, pelaksanaan vaksinasi digelar di Shelter Grob Lanud Adi Soemarmo, dengan melibatkan 2 tim Nakes RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Sedangkan untuk Kopasus mengerahkan 2 tim Nakes dan 1 tim Nakes dari Polres Boyolali.

Selain vaksinasi massal akan digelar juga kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako sebanyak 11.150 paket, 10.000 masker dan isi ulang 2.000 tabung oksigen kepada masyarakat seusai mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal.