Image description
Image captions

Komandan Korps Marinir(Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, bersama Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, menghadiri Doa Bersama Lintas Agama yang laksanakan di KRI Semarang -594 di  Perairan Teluk Jakarta, Kamis (23/09/2021).

Kegiatan dengan mengangkat tema "Doa Bersama Lintas Agama untuk Negara dan Bangsa"dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut(KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dihadiri Pejabat Utama TNI Angkatan Laut, Pangarmabar 1,Pangkolinlamil, Dankormar, Danlantamal III dan  perwakilan masing-masing tokoh agama. Dan diikuti secara virtual oleh Komando Utama(Kotama) jajaran Angkatan Laut.

“Melalui kegiatan ini, kita berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 segera sirna dari Bumi Indonesia tercinta ini. semoga kedepannya Prajurit Angkatan Laut dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik Aman dan Lancar karena kita dituntut tugas menjaga kedaulatan Negara khususnya di Laut"harap Kasal dalam sambutannya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Dr.Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, mengajak seluruh umat beragama untuk berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi yang sedang dialami oleh Bangsa Indonesia segera diangkat. “Berdoa adalah ajaran setiap agama. Tuhan adalah tempat meminta dan memohon, berdoa adalah bentuk penghambaan kita kepada Tuhan Sang Maha Penguasa atas segala,” ujarnya.

Acara doa bersama lintas agama itu berlangsung sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.