Image description
Image captions
Rangkaian acara tradisi penyambutan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dhira T.S.N.B Hutabarat, diakhiri dengan entry briefing Pangkoarmada II yang mengajak agar prajurit Koarmada II menjadi yang terdepan dan mengajak agar menimbulkan kembali semangat tempur Koarmada II. Kegiatan entry briefing tersebut bertempat di Dermaga Madura, Ujung Surabaya, Selasa,(14/06/2022).

Acara tradisi penyambutan Farewell Pangkoarmada II didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II ,dimulai dari Monumen KRI Nanggala-402 hingga Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Setibanya di Mako Koarmada II Pangkoarmada II beserta Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II, di sambut dengan tarian Reog Ponorogo dilanjutkan dengan Entry Briefing bersama seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Koarmada II.

Dihadapan seluruh prajurit Koarmada II  Pangkoarmada II menyampaikan bahwasannya perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono agar Pangkoarmada II untuk dapat menimbulkan kembali semangat tempur prajurit Armada II, untuk itu agar dapat menimbulkan kembali semangat tempur dibutuhkan kerja sama tim yang baik.

“Ayo kita sama-sama menimbulkan mengembalikan lagi Armada kita, Armada kita boleh berangka dua tetapi kita Armada yang pertama terbentuk, maka kita harus lebih siap dari Armada yang lainnya untuk itu kita semua harus siap berada didepan. Didepan tetapi tidak meninggalkan kawan, berada didepan untuk menunjukkan jalan yang tepat, berada didepan untuk jadi pelindung yang dibelakang, berada didepan untuk sebagai contoh dan panutan yang berada dibelakang. Bukan berada didepan karena meninggalkan kawan”. Tandasnya.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menjelaskan kita sudah punya Armada RI ini yang akan mempersatukan Koarmada I, II dan III. Tapi secara internal Armada II ini ayo kita tunjukkan semangat tempur yang ada di hati seluruh prajurit Koarmada II, mari kita laksanakan untuk menjadi yang terdepan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Koarmada II atas sambutannya, mari kita sama-sama mengisi waktu ini untuk memperbaiki dan merealisasikan apa yang diminta Kasal kepada kita semua,” pungkasnya.