Image description
Image captions

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, meresmikan Skadron Pendidikan (Skadik) 304 Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) di lapangan apel Satuan Pemeliharaan Pangkalan (Satharlan) Disfaskonau Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Peresmian Skadik 304 untuk menjawab kebutuhan peesonel teknik umum yang tidak hanya terbatas pada instalasi, pembangunan, pemeliharaan, dan manajemen aset, tetapi juga yang memiliki kemampuan revitalisasi secara cepat terhadap sarana dan prasarana pendukung operasi TNI AU.

“Tujuannya ketika terjadi bencana alam, kontijensi, atau dalam situasi pertempuran yang mengakibatkan runway, taxyway, apron, dan fasilitas penerbangan lainnya mengalami kerusakan akibat serangan, bisa segera melakukan pemulihan (recovery) secara cepat, sehingga operasi tetap dapat berjalan,” ujar Kasau.

Selain meresmikan Skadik 304, Kasau juga meresmikan beberapa fasilitas dan sarana prasarana diantaranya, Mako Skadik 304, Mako Satharlan, masjid Al-Ikhlas, dan prasasti Jatayu 22.

Kasau juga meninjau fasilitas yang telah selesai dibangun dan direnovasi seperti shelter pemeliharaan alat berat, heritage room, asphalt mixing plant, dan laboratorium konstruksi

Pasa kesempatan tersebut Kasau juga melantuk Letkol Sus Junjunan Amirudin, S.T., M.T., sebagai Komandan Skadik (Danskadik) 304.

Kasau menekankan, personel Skadik 304 agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, bangun sinergi dengan pihak terkait, dan siapkan segala administrasi serta kebutuhan lain yang diperlukan.

Hadir pada acara tersebut, para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, Dankodiklatau, para Kadis jajaran Mabesau, para pejabat Kodiklatau dan Wingdiktek, serta para mantan Kadisfaskonau. 0 dispenau