Image description
Image captions

 Dalam rangka memelihara profesionalisme serta kemampuan bertempur prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) 7 Lampon melaksanakan latihan patroli muara, rawa dan sungai di daerah latihan ( rahlat ) Puslatpurmar 7 Lampon di Desa Ringinsari Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Kamis ( 11/8/2022)

Latihan tersebut dilaksanakan untuk menguji kemampuan dan keterampilan prajurit secara perorangan maupun tim guna mengukur kemampuan bertempur satuan, dengan latihan tersebut diharapkan prajurit dapat memahami dan menerapkannya di medan sesungguhnya.

Ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Komandan Puslatpurmar ( Danpuslatpurmar ) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu mengatakan, latihan tersebut dilaksanakan untuk menyegarkan dan mengingat kembali pengetahuan prajurit tentang dasar pertempuran baik taktik maupun teknik yang wajib dimiliki setiap prajurit pelatih petarung Marinir Puslatpurmar 7 Lampon dilatihkan terus-menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga prajurit menjadi profesional dan sukses dalam setiap melaksanakan tugas tempur.

“Utamakan faktor keselamatan baik personil maupun material selama pelaksanaan latihan, ikuti semua instruksi pelatih agar latihan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.