Image description
Image captions

Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. memberikan pengarahan kepada 450 prajuritnya yang yang akan ditugaskan ke wilayah Papua dengan Komandan Satgas Mayor Inf Slamet Faojan, M. Han, bertempat di Pelabuhan Pelni, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kamis (11/08/2022).

Sebelum memberikan pengarahan, dilaksanakan upacara pemberangkatan yang dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Setelah upacara selesai, Pangkostrad memberikan pengarahan dimana dalam pengarahannya, Pangkostrad mengatakan jika tugas operasi yang akan diemban oleh Yonif Raider 303 Kostrad merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, oleh sebab itu saya berharap tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan tugas yang dipercayakan Negara kepada prajurit Yonif Raider 303 Kostrad ini dengan ikhlas dan jangan lupa dengan tugas pokok di tempat penugasan nanti,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad juga berpesan kepada seluruh prajurit agar segera beradaptasi ketika tiba di daerah operasi dan menghormati adat istiadat serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Utamakan dalam bersikap selalu santun terhadap warga sekitar dengan menerapkan 8 wajib TNI dengan kemampuan territorial serta tidak melukai orang yang tidak bersenjata,” tegas Pangkostrad.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Inspektur Divisi Infanteri (Irdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si. Asren Kostrad, para Asisten Divif 1 Kostrad, para Komandan Batalyon Jajaran Divif 1 Kostrad dan tamu undangan. (Penkostrad).