Image description
Image captions

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama Julius Widjojono mengungkap identitas Pilot dan Co-Pilot pesawat latih Pusat Penerbangan Angkatan Laut TNI AL Bonanza G-36.
Pesawat dengan nomor registrasi T-2503 tersebut jatuh di perairan Selat Madura, Jawa Timur hari ini.

"Tercatat pesawat tersebut diterbangkan Pilot Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady NRP 22360/P dan Copilot Letda Laut (P) Dendy Kresna Bhakti NRP 22613/P," ujar Julius dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/9).

Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) Laksamana Muda Dwika Tjahja Setiawan memohon doa agar Pilot dan Co-Pilot cepat ditemukan dalam keadaan selamat.

Dwika mengatakan titik lokasi jatuhnya pesawat latih tersebut sudah ditemukan. Pesawat tersebut hilang kontak 10 menit setelah lepas landas.

"Sampai dengan sore ini perkembangan di lapangan telah menemukan titik di mana jatuhnya pesawat itu yang diduga adalah rangka pesawat yang saat ini masih proses penyelaman," kata Dwika dalam konferensi pers di Mabes TNI AL, Jakarta.

Dwika mengatakan pesawat tersebut jatuh di perairan Madura, Jawa Timur. Menurutnya, pesawat sempat mengalami gangguan sebelum jatuh.

"Pesawat tersebut mengalami gangguan, jatuh ke laut dan tenggelam," katanya.

TNI AL menerjunkan sejumlah tim untuk mencari pesawat latih tersebut, antara lain 13 KRI, satu Kapal Angkatan Laut (KAL), satu tim Komando Pasukan Katak (Kopaska), dan satu tim penyelam.