Image description
Image captions

 Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (21/09/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya terulisnya

Terkait kegiatan Sertijab tersebut, Kapendam XVII/Cenderawasih menerangkan bahwa Sertijab yang digelar yaitu jabatan Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Taufan Gestoro kepada Kolonel Inf Sri Widodo, S.I.P., M.Si., M.Sc.

“Kegiatan berlangsung Khidmat dan dihadiri oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, S.E., Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos., Para Danrem jajaran Kodam, Asrendam XVII/Cenderawasih, para Asisten dan Pamen Ahli, PA LO, para Komandan/Kepala Badan Pelaksana Kodam, para Kasi Korem 173/PVB serta prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Sri Widodo, yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Saya meminta agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan dan pelajari kondisi, tradisi serta budaya di Papua untuk menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sertijab Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Taufan Gestoro kepada Kolonel Inf Sri Widodo menunjukkan proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. Selain itu, perpindahan jabatan juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman para Perwira,” tambah Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Diakhir amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Taufan Gestoro beserta Istri yang mendampingi atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama di Kodam XVII/Cenderawasih.

“Semoga dengan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas serta tanggungjawab di tempat penugasan yang baru,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kepada Kolonel Inf Sri Widodo beserta Istri, saya ucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas. Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan TNI AD, dan juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih. (Dispenad)