Image description
Image captions

Rocky Gerung buka suara mengenai pertemuannya dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pagi tadi Jumat (23/9). Gibran datang dengan inisiatif sendiri ke kediaman Rocky di Sentul, Bogor.

Rocky menyadari bahwa pertemuannya dengan anak Presiden Joko Widodo itu menarik perhatian banyak pihak.

“Agak heboh berita malam ini karena saudara Gibran datang ke tempat saya di Sentul itu, ada berita nya tuh, semua orang bertanya, ada apa tuh,” kata Rocky dalam paparannya di acara 5 tahun refleksi kepemimpinan Anies Baswedan di Hotel Green Alia Jakarta, Jumat (23/9).

Pertemuan ini menimbulkan asumsi bagi masyarakat lantaran Rocky Gerung selalu mengkritisi langkah Gibran saat maju sebagai Wali Kota Solo.

Belum lagi, Gibran mengarahkan bahwa pembicaraannya dengan Rocky Gerung pagi itu mengarah pada Pilkada 2024 nanti.

“Ada pembicaraan itu (politik). Yang jelas pertemuan ini hanya menerima masukan saja,” tulis Gibran dalam akun twitter pribadinya @Gibran_tweet sesaat setelah pertemuannya berlangsung, Jumat (23/9).

Menurut Rocky pertemuannya dengan Gibran bukanlah suatu hal yang istimewa. Rocky mengungkap ia sering melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

“Padahal sebetulnya orang pertama datang ke tempat saya itu Anies Baswedan, itu setahun lalu, datang, lalu berturut-turut datang, dengan macem-macem inti kedatangannya,” kata pengamat politik itu. 

Hanya saja, Rocky menolak untuk merincikan inti pertemuannya dengan Anies selama ini.

Rocky Gerung sering diisukan menjadi bagian dalam tim pemenangan Anies untuk Pilpres 2024 nanti. Namun hingga saat ini Anies sendiri belum mendeklarasikan dirinya akan melaju dalam bursa Capres 2024.

Bahkan namanya sudah bertengger di puncak berbagai survei pemilihan presiden sejak awal tahun ini.

Tapi Anies masih bungkam dan selalu mengatakan masih akan fokus menuntaskan program kerjanya sebagai orang nomor 1 di DKI Jakarta sampai 16 Oktober 2022 nanti.

 

Sumber: kumparan