Image description
Image captions

Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat yang diotaki eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo terus menjadi sorotan publik, sampai sekarang fakta-fakta baru seputar peristiwa berdarah itu terus mengemuka. 

Kekinian, terungkap fakta bahwa kasus pembunuhan ini ikut menyeret putra politisi Partai Gerindra yang juga merupakan Anggota DPR Komisi XI Heri Gunawan.

Putranya bernama Arsyad Daiva Gunawan yang menjadi anggota Kasubnit I Unit Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Heri Gunawan telah mengkonfirmasi hal ini. 

"Betul, Arsyad anak saya," kata Heri kepada wartawan dikutip Jumat (23/9/2022). 

Heri mengaku pihak keluarga siap menerima konsekuensi atas perbuatan putranya. Jika disebut bersalah dan harus dihukum maka pihak keluarga sudah lapang dada menerima hal itu.

"Saya ikut sistem dan prosedur yang berlaku. Itu kan bagian dari risiko jabatan," imbuhnya.

Adapun Arsyad Daiva Gunawan adalah orang pertama yang diperintahkan mendatangi rumah dinas Ferdy Sambo di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan yang menjadi lokasi pembunuhan Brigadir J.

"Dia yang mendatangi TKP pertama kali itu,” Kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Eks Kapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan Ipda Arsyad juga diduga tidak profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai penyidik di lokasi pembunuhan Brigadir J. 

“Dia tidak profesional di TKP,” kata Dedi Prasetyo.

 

Sumber: populis