Image description
Image captions

 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinilai cocok mendampingi Anies Baswedan dibanding Agus Harimurti Yudhoyono dan Aher di Pilpres 2024. 

Hal itu disampaikan Rocky Gerung dalam kanal Youtube pribadinya, dikutip pada Rabu 16 November 2022.

"Saya mencoba memahami Anies bahwa dia butuh seseorang yang pada akhirnya tidak membuat frustasi di ujung masa pemilihan ini. Karena itu saya bilang kemarin kalau syarat-syarat Anies itu ada 3 yaitu menambah elektabilitas dan punya pengalaman pemerintah," ujar Rocky.

Menurut Rocky, Gibran memenuhi kriteria bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies di Pilpres 2024.

"Tentu itu bukan AHY dan juga bukan Aher yang partainya kecil, tapi Gibran dengan PDI Perjuangan yang cocok. "Saya ambil kesimpulan itu berdasarkan kriteria yang dibuat oleh Anies itu sendiri," sambungnya.

Diketahui, calon presiden (capres) Partai Nasdem, Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo, Selasa, 15 November 2022.   

Gibran tiba di hotel yang terletak di Jalan Slamet Riyadi No 272, Solo sekitar pukul 07.42 WIB. Setelah turun dari mobil, putra sulung Presiden Jokowi itu langsung disambut mantan Gubernur DKI Jakarta yang telah menunggunya di depan pintu hotel.

Setelah bertemu, mereka langsung bersalaman. Gibran tampak beberapa kali membungkukkan badan saat berjabat yangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Selanjutnya mereka berjalan bersama menuju restoran hotel.

Sesampainya di restoran, Anies dan Gibran duduk di salah satu meja yang terletak di bagian pojok restoran. Mereka tampak berbincang akrab sembari menunggu menu sarapan pagi yang dihidangkan pelayan hotel.

Sumber: wartaekonomi