Image description
Image captions

Persoalan patung dengan roh jahat telah dikomentari Pendeta Mell Atock. Nama Daniel Mananta dan Ustadz Abdul Somad (UAS) pun terseret di dalamnya.

Bahkan, Pendeta Mell Atock mengingatkan agar Daniel Mananta tak menyebut nama UAS dalam komentar-komentarnya karena seakan memiliki makna lain.

Nama Daniel Mananta menjadi buah bibir di media maya dalam beberapa hari terakhir setelah melakukan perjalanan serta podcast dengan UAS.

Dalam sebuah unggahan soal patung, Pendeta Mell Atock pun yang mengaku sedang di Israel memberikan tanggapan sekaligus peringatan.

Pendeta Mell Atock mengatakan agar Daniel Mananta jangan ikut-ikut pola pikir UAS.

Ia mengaku telah menonton video Daniel Mananta yang mengomentari soal patung.

Dalam video tersebut, Daniel Mananta menyampaikan jika ada unclean spirit (roh jahat) di patung. Ketika patung yang dibuat disembah oleh manusia.

Pendeta Mell Atock mengaku tak masalah dengan hal itu. Karena komentar Daniel Mananta dinilai adalah sebuah masukan. Namun ia mempersoalkan kata-kata Daniel mananta yang mengucapkan kalimat setuju dengan UAS soal patung.

"Sekali lagi kami peringatkan, jangan ikut-ikutan pola pikir UAS," kata Pendeta Mell Atock di youtube Pdt. Mell Atock, Senin 21 November 2022.

 

 

Pendeta tersebut beralasan jika patung dibuat bukan tujuan untuk disembah. Hanya sebagai aksesoris gereja, dan dia pikir ga ada masalah.

 

Yang dilarang adalah membuat patung untuk disembah, kalau hanya untuk aksesoris tidak masalah.

"Daniel Mananta bilang dia sama dengan UAS, itu yang soal. Kasih masukan, ga usah bawa nama UAS. Kalau bawa nama, pandanganmu sama dengan UAS. Orang bisa berasumsi, podcast sama uas, jadinya kamu sehati dan sefikir dengan UAS," ujarnya.

Sumber: suara