Image description
Image captions

 Bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berupa obat-obatan, tenda, selimut, air mineral dan makanan cepat saji, serta makanan tambahan untuk balita yang diangkut mengunakan empat unit truk langsung didistribusikan kepada para korban gempa Cianjur di tenda pengungsian Kampung Cisarwa Desa Sarampat Kecamatan Cungenang, Cianjur Jawa Barat. Jumat, (25/11/2022).

Kondisi Kampung Cisarwa yang berjarak 15 Km dari pusat Cianjur ini merupakan titik gempa yang terparah dengan kondisi 90% bangunan rumah yang rusak serta akses jalan yang terputus.

Dipimpin langsung Danyonif R 300/Bjw Letkol Inf Ritonga, 30 personel Yonif R 300/Bjw dan Babinsa Kodim 0608/Cianjur mendistribusikan bantuan Kasad dari truk menuju tenda pengungsian dan langsung diterima oleh Ketua RT 01 Kampung Cisarwa.

“Kondisi jalan yang rusak tidak menyurutkan semangat kami untuk mendistirbusikan bantuan Kasad ini, dengan harapan bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” ucap Danyonif R 300/Bjw.

Sementara itu, Ketua RT 01 Kampung Cisarwa Ujang Mulyana menungkapkan bahwa sebanyak 227 KK yang berada diwilayahnya saat ini tidur di tenda pengungsian dengan kondisi apa adanya, terutama kondisi ibu-ibu yang sudah berhari-hari belum berganti pakaian dalam.

“Kami sangat gembira dan bersyukur atas bantuan dari Bapak Kasad. Kami tidak menyangka akan menerima bantuan sebanyak ini. Terima kasih Bapak Kasad, terima kasih TNI Angkatan Darat,” tutupnya. (Dispenad)