Image description
Image captions

 Kedekatan dan keakraban Satgas Yonif 143/TWEJ bersama masyarakat pedalaman Papua tidak diragukan lagi, satuan dari Provinsi Lampung ini selalu aktif melaksanakan tindakan konkrit melaluibpendekatan humanis untuk membantu dan mengatasi kendala yang ada dilingkungan masyarakat.

Seperti dilakukan oleh Pos Kalipao yang melaksanakan kunjungan dalam rangka lebih mempererat komunikasi dengan warga masyarakat sekaligus membagikan bantuan pakaian di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Minggu (16/7/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kalipao Letda Inf Abdul Halim mengatakan, kehadiran Satgas untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kegembiraan bagi warga Papua.

“Jarak Kampung Yuwainda yang cukup jauh tidak menghalangi Satgas untuk datang berkunjung dan menyapa warga di sana, bahkan mereka sering mendatangi pos bilamana kami dalam beberapa hari tidak bisa datang menyapanya,” ungkap Danpos.

“Hal ini dapat dijadikan tolok ukur bahwa kehadiran kami dapat diterima dengan baik oleh warga yang mana mereka mengakui kehadiran kami sangat membantu kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dipimpin Sertu Izmi Wira, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Kalipao mendatangi warga masyarakat untuk menyapa dan membagikan pakaian kepada mama dan anak-anak Kampung Yiwainda tersebut, dengan ramah dan penuh kegembiraan mereka menyambut para prajurit TNI yang datang menyapa.

“Pada kunjungan kali ini Satgas membagikan pakaian untuk mama dan anak-anak sebagai bentuk perhatian kami membantu kebutuhan akan sandang masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, mama Kristina Psebo (40) warga Kampung Yuwainda dengan penuh haru mengucapkan terimakasih atas kunjungan Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah menganggap warga kampung bagian dari keluarga. Pihaknya mengaku sangat senang dengan bantuan pakaian yang diberikan Satgas.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI, saya rasa bangga dan senang sekali TNI datang ke Kampung semoga Tuhan selalu memberkati bapak TNI,” ujar Kristina. (Dispenad)