Image description
Image captions
Dalam rangka menajamkan kemampuan menembak dan naluri tempur, Prajurit Lanudal Manado melaksanakan latihan rutin menembak pistol dan laras panjang Triwulan ke III (TW. III) Tahun Anggaran 2024, di Lapangan Tembak Dedy Haryanto Lanudal Manado pada Kamis (4/7/24).

Kegiatan latihan diawali dengan pembukaan latihan oleh Danlanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo yang diwakili PS. Palaksa, Kapten Laut (T) Nikolaus Unola, kemudian dilanjutkan dengan briefing prosedur keselamatan menembak serta teknik dasar menembak pistol dan laras panjang.

Pada kesempatan ini Prajurit Lanudal Manado melaksanakan latihan dengan materi menembak pistol slow fire dan rapid fire jarak 25 meter dan menembak senjata laras panjang jarak 100 meter dengan sikap tiarap dan duduk.

Danlanudal Manado pada amanat yang dibacakan PS. Palaksa mengatakan bahwa, kegiatan latihan menembak dilaksanakan untuk mengasah, menajankan kemampuan guna meningkatkan profesionalisme Prajurit Lanudal Manado dalam menggunakan senjata organik perorangan. 

Selain itu latihan tersebut juga berfungsi untuk mengetahui akurasi dan karakteristik senjata yang digunakan sehingga kapanpun digunakan, senjata dapat berfungsi dengan baik.