Image description
Image captions

Wakil Presiden terpilih yang juga kakak kandung Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, tidak mendukung sang adik maju ke Pilkada DKI Jakarta. Seperti diketahui, nama Kaesang saat ini digadang-gadang maju di Pilkada Jateng maupun DKI Jakarta.

"Kaesang jangan di Jakarta," kata Gibran ditanya mengenai nama Kaesang di Pilgub DKI Jakarta, Senin (8/7/2024).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menegaskan kegiatannya beberapa hari di Jakarta tidak ada hubungannya dengan Kaesang. Apalagi mengendorse sang adik maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Saya di Jakarta nggak ada hubungannya dengan Kaesang ya. (Endorse) Ngapain endorse, nggak, aku ngecek banjir," ucapnya.

Sementara itu, Gibran sebelumnya mendukung Puan Maharani yang melirik nama sang adik Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng. Gibran meminta agar Kaesang segera bertemu dengan Puan usai adanya pernyataan dari Puan tersebut.

Dilansir dari detikNews, Teka-teki Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 masih belum terjawab. Putra bungsu Jokowi itu kembali meminta publik menunggu kejutan pada Agustus 2024 mendatang.

Nama Kaesang Pangarep disebut-sebut punya elektabilitas tinggi di bursa Pilgub Jawa Tengah. Namun, dia juga diprediksi punya kans besar maju di Pilgub Jakarta.

"Ya itu kan ini ya alhamdulillah saja, ya tapi balik lagi untuk Jakarta ataupun Jawa Tengah seperti yang saya bilang tunggu kejutannya di bulan Agustus," kata Kaesang kepada wartawan seusai berkunjung ke warga di Tanjung Priok, Jumat (5/7/2024).