Image description
Image captions

PKS dan PSI sepakat berkoalisi di Pilgub Banten dan Pilbup Lebak. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan di Pilkada Lebak, PKS mencalonkan Bupati sementara Wakil Bupati dari PSI.

"Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu seperti halnya di Banten, kita dalam satu koalisi di Provinsi dan juga di Kabupaten Lebak. Insyaallah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI," kata Syaikhu dalam konferensi pers di Kantor DPTP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Selain itu, Syaikhu berharap PKS dengan PSI dapat bekerjasama di daerah lainnya. Dia mengatakan dari pertemuan ini sekaligus menampung isi pembicaraan dan dicarikan solusi secara bersama.

"Mudah-mudahan nanti titik temu yang lain akan juga kita coba cari bersama, kita inventarisir. Supaya ke depan ada juga kerja sama-kerja sama dalam upaya untuk pengusungan, baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah," terang Syaikhu.

Sementara itu, Kaesang juga menyampaikan hal senadar. Dia membuka kemungkinan berkoalisi dengan PKS di Pilkada selain Banten dan Lebak.

"Kenapa pertama kali ke DPP PKS, ya saya rasa kan kita sudah ada kerja sama tadi seperti yang saya bilang ada di Banten dan Kabupaten Lebak. Oh kemungkinan Bekasi juga. Nanti wali kotanya dari PKS, wakil walikotanya nanti dari PSI. Tapi ya itu yang kita sedang jajaki semua, kita saling berkolaborasi untuk kebaikan bangsa ini dan saya pribadi juga akan berkomunikasi dengan partai-partai yang lain terkait Pilkada," jelas Kaesang.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep akhirnya bertemu Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sore ini. Keduanya bertemu setelah heboh tudingan mengenai campur tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Pilkada 2024.

Kaesang mendatangi DPP PKS pukul 16.16 WIB, Senin (8/7/2024). Dia disambut langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu di depan kantor PKS sebelum keduanya memasuki ruangan.

sumber: detik