Image description
Image captions

Seusai upacara Pembukaan Latihan Praktis yang dibuka oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., Siswa Sejurba Pomau angkatan ke-40 dan Sejursarta Pomau angkatan ke-57 melaksanakan Tradisi Pembaretan di Parangkusumo Yogyakarta, Senin (8/7/2024) 

 

Tradisi pembaretan hari pertama dilaksanakan melalui 3 etape. Etape pertama menempuh jarak 6,4km dari Desa Bendungan sampai dengan tikungan Desa Cremo, dilanjutkan etape kedua menempuh jarak 5,5km dari tikungan Desa Cremo hingga Masjid Gedangsari. Dan etape terakhir menempuh jarak 6km dari Masjid Gedangsari sampai dengan Detasemen AU Gading. 

 

Kegiatan tradisi pembaretan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8 sampai dengan 9 Juli 2024 dengan diikuti 86 siswa yang terdiri dari 41 siswa Sejurba Pomau A-40 serta 45 siswa Sejursarta Pomau A-57 dan dipimpin oleh Komandan Skadik 404 Letkol Pom Jarot Nyamantoro, M.Han., selaku Komandan Latihan. Turut mendampingi kegiatan ini para pelatih dan instruktur Skadik 404. (Pen Lanud Smo).