Image description
Image captions

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengunggah foto saat menerima telepon dari Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat, Llyod J. Austin III. Prabowo mendapatkan ucapan selamat dari Menhan AS itu atas kemenangannya di Pilpres 2024.
Foto itu diunggah Prabowo di akun Instagram pribadinya, Kamis (25/4/2024). Dia menyertakan tulisan berbahasa Inggris terkait rangkuman percakapannya dengan Llyod Austin.

"Saya senang menerima panggilan telepon hangat dari teman terhormat saya, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Yang Mulia Llyod J. Austin III, menyampaikan ucapan selamatnya atas hasil pemilihan presiden," tulis Prabowo. Keterangan Prabowo telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.


Prabowo mengatakan Indonesia dan Amerika Serikat memiliki hubungan diplomatis yang kuat. Dalam percakapannya dengan Llyod Austin, Prabowo menyampaikan komitmennya untuk memperkuat kerja sama Indonesia dengan AS dalam sejumlah isu strategis.

"Percakapan kami hari ini mencerminkan komitmen untuk memajukan kepentingan bersama dari dua negara besar kami," katanya.


"Saya menantikan untuk meningkatkan kemitraan kami dan berkolaborasi secara erat dalam isu-isu strategis," sambung Prabowo.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah secara resmi ditetapkan oleh KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia periode 2024-2029. Keduanya akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Oktober mendatang.

sumber: detik